Rabu, 04 Mei 2016

Kuliah Tamu Bersama Eric Yosua, S.E. Marief Budiman dan Tanadi Santoso, MBA



Kamis 28 April 2016, Tim Fasilitator Business Practice 4 kembali mengadakan sebuah acara Seminar Akbar di Hotel Kartika Graha. Acara tersebut menghadirkan 3 pemateri hebat yang ahli dalam bidangnya. Pemateri tersebut yaitu Eric Yosua, S.E., M. Arief Budiman, Tanadi Santoso, MBA. Seminar akbar tersebut di hadiri oleh para mahasiswa business practice 4 dan peserta dari luarpun kampus Asia turut serta mengikuti seminar tersebut.



Pada kesempatan pertama acara di buka oleh bapak Yunus selaku pembawa acara, kemudian di lanjutkan lagi oleh Bapak Teguh Widodo selaku Ketua Perguruan Tinggi Asia STMIK/STIE ASIA MALANG. Setelah Bapak Teguh widodo membuka acara, kemudian di lanjutkan lagi oleh bapak Tanadi Santoso yang menjelaskan kepada hadirin apa itu BP (Bussiness Practice) dan apa manfaat di ajarkan nya BP di Perguruan Tinggi  Asia . Pada Business Practice 1 mahasiswa/i di ajarkan tentang bagaimana membuat sebuah event, Business practice 2 mahasiswa/i di ajarkan sebagai seller yaiu menjual suatu barang untuk para customer. Business practice 3 mahasiswa/i di ajarkan apa itu Digital Marketing dan bagaimana caranya. Dan terakhir yaitu Business practice 4 yang saat ini sedang di selenggarakan.Setelah bapak tanadi santoso memaparkan beberapa hal tentang BP1,Bp2,BP3,dan BP4 .

Acarapun di lanjutkan oleh Pemateri pertama yaitu Eric Yosua, S.E. dengan judul materi “My Quantum Leap (Lompatan Jauh ke Depan Melalui Enterpreniurship)” Bapak Eric menyampaikan beberapa hal tentang pengalaman hidupnya hidupnya, bagaimana beliau bisa sukses seperti saat ini. Banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari kisah hidupnya. Untuk memulai bisnis tidak harus bermodalkan uang. sebuah kalimat yang dapat menyimpulkan semua kisahnya adalah  “Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Pengetahuan bisa di gali, keahlian bisa di asah,Enterpreniur datang dengan SATU TEKAD penakut pulang dengan SERIBU ALASAN”. 



Pemateri ke 2 yaitu Bapak M. Arief Budiman. Kali ini bapak Arief akan membawakan sebuah materi yaitu tentang “Passion In Business”. Materi yang di sampaikan pak arief sungguh menarik dan menghibur para mahasiswa/i asia. Pada kesempatan terakhir setelah memaparkan banyak materi bapak arief menyampaikan sebuah kalimat sebagai motivasi para mahasiswa/i. Kalimat tersebut yaitu “Do good And create great business”. Kembangkan lah kemampuan setinggi mungkin sehingga Tuhan akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu.



Di tengah acara ada pembagian sertifikat penghargaan untuk beberapa mahasiswa yang telah menjalankan BP3 dengan baik.




Kemudian di lanjutkan lagi oleh pemateri ke 3 yaitu Bapak Tanadi Santoso selaku pemateri terakhir. Beliau menyampaika materi tentang “INOVASI ATAU MATI”. Materi yang di sampaikan sangat lah menarik dan sangat bermanfaat. Beliau menyampaikan materi dengan santai dan penuh semangat. Bapak Tanadi menutup materi dengan kalimat berikut “hidup adalah serial perjalanan dari keberanian kita yang di bentuk oleh kebiasaan”. Acara seminar pagi hari ini pun selesai dan bapak yunus selaku pembawa acara seminar pada pagi hari ini pun menutup acara. Seminar selesai dan para mahasiswa, tamu undangan serta peserta seminar dari kampus lain keluar dari gedung Hotel Kartika Graha.
Demikianlah tentang acara seminar pada pagi hari ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Pembicara : 1. Eric Yosua, S.E.
                      2. M. Arief Budiman
                      3. Tanadi Santoso, MBA.
Ruang : Hotel Kartika Graha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar